17/05/12

20 Rumah Terunik di Dunia

Rumah mungkin merupakan tempat teraman dan terbaik bagi orang yang tinggal di dalamnya. Bagaimanapun bentuknya, rumah memiliki kenyamanan dan kedamaian. Sulit dipercaya apabila orang-orang yang tinggal di rumah di bawah ini memikirkan hal yang sama. Di bawah ini adalah daftar 10 rumah yang sangat tidak biasa di dunia. Anda akan menyukainya, tapi pertanyaannya apakah Anda ingin tinggal di dalamnya?

1. Kettle House


Kettle House di Texas, Amerika Serikat tidak hanya terlihat seperti ceret, tapi juga dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

2. Stone House


Rumah Batu di Portugal ini adalah salah satu contoh terbaik elemen alam yang ikut digunakan. Memang unik bila kita lihat, tapi rumah itu memang benar-benar berpenghuni.

3. Crooked House


Rumah Melengkung ini berdiri sebagai contoh salah satu arsitektur terbaik yang pernah dibuat. Struktur lengkungnya menjadikannya salah satu rumah paling tak biasa di dunia.

4. Cubic House

Rumah Kubik di Rotterdam, Belanda adalah kumpulan rumah yang bersama membentuk geometri kubus. Faktor menarik di sini adalah bagaimana rumah ini dijaga agar tidak jatuh.

5. Dome House


Dome House di Florida, Amerika Serikat, adalah pemandangan rumah putih yang indah dengan arsitektur kubah yang unik.

6. Cob House


Cob House di Vancouver, Kanada murni terbuat dari tanah liat, pasir, sedotan dan air.

7. Hole House

Hole House di Texas, Amerika Serikat adalah proyek seni atau akibat dari kecelakaan luar biasa. Apapun itu, rumah ini bisa dikatakan unik.

8. Shoe House


Sepertinya ada penggemar berat fairy tale di sini. Rumah Sepatu di Pennsylvania, Amerika Serikat membentuk sepatu dalam semua aspek, kecuali sol sepatunya.

9. UFO House


UFO House di Taiwan tampaknya terlihat menakutkan tapi telah dijamin tidak ada Alien. Rumah sejenis ini juga ada di Cina. Rumah ini adalah bagian dari proyek pemerintah Taiwan yang tidak bisa dilanjutkan dan akhirnya dibiarkan menjadi kota hantu.

10. Pickle House


Pernah melihat drum acar? Pickle House di Minnesota, Amerika Serikat, adalah contoh rumah tak biasa yang menarik perhatian orang (bukan acar).



11.Toilet House

Rumah dengan desain seperti toilet ini terletak di Suwon, Korea Selatan, rumah toilet ini oleh orang Korea  dikenal sebagai “Haewoojae”. Rumah itu dibangun oleh Sim Jae-bebek, yang merupakan chairman dari Inaugural General Assembly of the World Toilet Association.

12.Sphere House



Rumah dari Lucas Longo, berbentuk bulat merah dan terletak di Sao Paulo, Brasil. Rumah tersebut memiliki tiga tingkatan, yang semuanya terhubung melalui jalan spiral. Semuanya perabotan yang ada di dalam rumah ini, termasuk pintu dan jendela berbentuk membulat.

13.Gold Pyramid House

Dibangun oleh Jim dan Linda Onan pada tahun 1977 di atas sebuah mata air alami di Wadsworth, Illinois. Rumah ini terbuat dari emas 24 karat. Struktur tri-piramida yang berada di samping rumah berfungsi sebagai garasi dari tiga buah mobil. Sedangkan patung Ramses-II berdiri layaknya penjaga di luar rumah.

14.Hobbit House

Rumah ini bangun oleh Simon Dale di Wales, Inggris. Disebut rumah Hobbit karena bentuknya mirip seperti rumah orang-orang suku hobbit seperti di film-film.


15.The Upside-Down House

Rumah yang unik ini dirancang oleh pengusaha Polandia, Daniel Czapiewski sebagai simbol “pelanggaran terhadap kemanusiaan”. Dibangun di desa Szymbark, Polandia rumah tersebut kini berfungsi sebagai daya tarik wisata. Seperti terlihat pada gambar di atas, ada beberapa wisaawan yang sedang berkunjung ke rumah tersebut.

16.Bubble House

Bubble House yang diracang oleh seorang arsitek bernama Antti Lovag telah ditetapkan sebagai sebuah monumen bersejarah oleh Kementerian Kebudayaan Perancis.

17.Everingham Rotating House

Rumah unik yang digagas oleh Lukas dan Debbie Everingham ini terletak dekat kota Taree Australia. Rumah ini memeiliki desain yang sama di semua sisi dan dapat berputar 360 derajat. Perputaran rumah ini digerakkan oleh dua buah motor berkekuatan 500-watt serta 32 outrigger wheels. Waktu ang dibutuhkan untuk perputaran penuh sekitar setengah jam pada pengaturan tercepat. Jadi, tidak akan membuat pusing orang-orang yang tinggal di rumah itu.

18.Hovercraft House

Arsitek Bart Prince membangun rumah unik ini sebagai tempat tinggal pribadi untuk dirinya sendiri pada tahun 1983 di Albuquerque, New Mexico.

19.Cookie Jar House

Rumah unik ini dirancang oleh John Dobbins dan dibangun di Glendora, New Jersey pada 1947. Desainnya sangat mirip dengan Sphere House. Rumah yang awalnya disebut sebagai Rumah toples ini memiliki 3 lantai yang masing-masing dihubungkan dengan tangga spiral.

20. Rumah Musik
Rumah ini memang lain daripada yang lain, terlihat dari bentuknya yang menyerupai bentuk alat musik yaitu rumah utamanya berbentuk piano dan tangga rumah tersebut berbentuk piano.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites